Ati Enggan Ladeni Prasangka Buruk

0
758 views
Bakal calon walikota Cilegon Ratu Ati Marliati (kedua dari kanan) menghadiri acara pengukuhan tim pemenangan dan relawan di Kecamatan Jombang, Sabtu (7/3).

CILEGON – Bakal calon walikota Cilegon Ratu Ati Marliati memanaskan mesin pemenangan di level kecamatan dengan melakukan pengukuhan secara terbuka tim pemenangan dan relawan di masing-masing kecamatan. Tim pertama yang dikukuhkan adalah tim pemenangan dan relawan di Kecamatan Jombang, Sabtu (7/3). Secara bergiliran, Ati mengaku akan melakukan hal serupa di tujuh kecamatan lain.

Kata Ati, saat ini fokus dalam menguatkan tim pemenangan dan relawan daripada meladeni berbagai prasangka buruk yang dialamatkan kepadanya selama ini. “Hari-hari yang saya lakukan bersama segenap tim dan simpatisan adalah menghampiri dan berjumpa dengan warga dari beragam lapisan. Saya berdialog dengan mereka, mendengar dan menyerap langsung harapan terdalam mereka. Ini sangat penting saya lakukan ketimbang harus meladeni berbagai prasangka buruk yang ditiupkan sejumlah pihak,” ujar Ati.

Kata Ati, peran tim pemenangan dan relawan penting dalam menyukseskan langkah politiknya di Pilkada Kota Cilegon. Karena melalui peran mereka, selain menyosialisasikan program-program yang akan diusung, juga bisa menangkal upaya-upaya yang tidak baik yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. 

Oleh karena itu, Ati meminta kepada tim pemenangan dan relawan agar mendekati warga dengan cara yang baik dan simpatik. Masyarakat sudah pintar dan mampu membedakan hal baik dan buruk, serta sesuatu yang benar dan bohong. “Beri mereka informasi yang benar baik tentang diri saya selaku kandidat maupun terkait berita dan rumor yang beredar di tengah masyarakat,” katanya.

Melihat antusiasme tim pemenangan dan relawan di Kecamatan Jombang, Ati semakin semangat dan optimistis untuk maju sebagai salah satu kandidat bakal calon walikota Cilegon.  “Ibarat burung, saya seperti memiliki dua sayap yang kukuh untuk terbang tinggi di atas langit politik Cilegon,” sambung Ati.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas menjelaskan, pengukuhan tim pemenangan dan relawan secara formal diharapkan bisa menambah kekuatan untuk menghadapi Pilkada Kota Cilegon tahun ini.

Sama halnya dengan Ati, Sutisna meminta kepada tim pemenangan dan relawan untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak pesta demokrasi di Kota Cilegon dalam proses pemenangan Ratu Ati Marliati nanti.  “Kita harus memberikan pemahaman masyarakat bahwa yang kita pilih adalah orang yang tepat,” ujar Sutisna.

Sambil terus melakukan penguatan tim pemenangan dan relawan, menurut Sutisna, saat ini Partai Golkar terus melakukan komunikasi dengan partai politik lain di Kota Cilegon. Ia menilai, meski belum bersepakat untuk koalisi, namun komunikasi masih berjalan dengan baik. “Kemungkinan masih terbuka lebar, baik soal dengan siapa kita berkoalisi, maupun siapa yang akan menampingi Ibu Ati nanti,” pungkasnya. (bam/alt/ags)