Atlet Asal Banten Sumbang Emas di Asian Games

Atlet panjang tebing Rajiah Salsabila (tengah), Puji Lestari (kiri), dan Aries Susanti Rahayu (kanan) menyumbang emas untuk kontingen Indonesia, Senin (27/8). FOTO. ADEK BERRY/ AFP

JAKARTA – Rajiah Salsabila menorehkan prestasi emas di cabang olahraga panjat tebing. Atlet yang tinggal di Cibodas, Kota Tangerang, itu menyumbang emas untuk kontingen Indonesia. Ia tergabung dengan tim panjat tebing wanita Indonesia 1 bersama dengan Puji Lestari dan Aries Susanti Rahayu.

Senin (27/8) malam, Rajiah, Puji, dan Aries berhasil mengandaskan tim tangguh China di laga final kelas women speed di Jakabaring Sporet Centre, Palembang.

Rajiah, mengatakan kemenangan ini ia persembahkan untuk rakyat Indonesia yang tiada henti memberikan dukungan dan keluarga. “Medali emas ini kami persembahkan untuk warga Indonesia dan pihak yang selalu memberikan dukungan termasuk mama dan papa,” ucap Rajiah sambil meneteskan air mata.

Kemenangan tim Indonesia ini lewat perjuangan keras. Sebelum berlaga di Asian Games, mereka digembleng secara matang. “Terima kasih kepada pelatih dan dua rekan saya yang luar biasa. Kami terus bekerjasama untuk mewujudkan target emas dan kami berhasil. Terima kasih untuk pelatih dan seluruh staf,” imbuhnya.

Kata dia, ingin terus mengharumkan nama Indonesia hingga Olimpiade 2020 di Tokyo. “Kami mengincar medali emas di Olimpiade,” tukas anak ketiga pasangan Hasanudin Mas’ud dan Nurhayati Rasyid. (JPG/RBG)