Atlet asal Taktakan Incar Prestasi SEA Games

Nama Desi Sinta (23) sudah tak asing lagi di dunia olahraga gulat Banten. Gadis asal Kecamatan Taktakan, Kota Serang, ini berharap lolos seleksi SEA Games 2019 di Filipina.

Peraih medali emas saat PON Jawa Barat 2016 ini fokus mempersiapkan Kejurnas Gulat 2019 sebagai bagian seleksi atlet menuju SEA Games.

“Kalau tidak salah, Maret akan kembali ada seleksi atlet gulat untuk memperkuat Indonesia di SEA Games 2019. Saya juga akan ambil bagian di seleksi itu,” kata Desi dihubungi Radar Banten, Selasa (29/1).

Putri ketujuh dari sepuluh bersaudara itu telah mengikuti tahapan seleksi atlet SEA Games 2019 di Purwodadi, Jawa Tengah, 5-10 Desember 2018. Dalam rangkaian kegiatan seleksi SEA Games, Desi berhasil dengan gemilang. Desi menyabet juara umum di kelas 68 kilogram.

“Lawan pertama dari Sumatera Barat. Kedua ketemu atlet dari Kalimantan Timur. Ketiga di final bertemu atlet dari Jawa Timur. Saat itu persiapan saya hanya latihan rutin saja. Alhamdulillah, dapat medali emas,” tutur Desi.

Selain kejuaraan lokal dan nasional, Desi juga memiliki pengalaman dalam kejuaraan internasional. Atlet yang telah menekuni gulat sejak usia 14 tahun itu pernah mewakili Indonesia dalam Asian Games 2018. Kendati tidak menaiki podium juara, Desi berada pada urutan lima besar. “Asian Games kemarin saya jadikan pelajaran yang berarti. Semoga saya bisa terpilih untuk atlet SEA Games dan memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia dan Banten. Saya masih terus berlatih,” pungkasnya. (riko)