Atlet Banten Podium Pertama di MTB Fun Race 2019

SERANG – Atlet balap sepeda Banten, Faisal Rasyidin sukses menempati podium pertama atau merebut medali emas pada kejuaraan MTB Fun Race 2019. Atlet pelatda jangka panjang (PJP) KONI Banten itu finish dengan catatan waktu 12.10.24 menit.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Pertamina, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (1/12) lalu, itu juara kedua diraih Raden, atlet asal Jawa Barat dengan catatan waktu 12.12.32 menit. Disusul M Husni dengan catatan waktu 12.50.35 menit.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten, Agus Prasetyo mengaku bangga atas pencapaian Faisal. Agus mengungkapkan Faisal merupakan atlet andalan Banten yang turut mengantongi tiket ke PON Papua 2020. “Saya sangat mengapresiasi prestasi yang kembali diraih oleh Faisal. Kejuaraan ini juga sangat bermanfaatnya. Sebagai persiapan atau ajang pemanasan menyambut PON 2020,” kata Agus.

Disinggung mengenai Surat Keputusan (SK) KONI Pusat nomor 100 tahun 2019, tentang sepuluh cabor yang dicoret dari daftar pertandingan PON Papua 2020. Diantaranya balap sepeda, golf, dansa, gateball, petanque, soft tenis, tenis meja, bridge, ski air, dan woodball. Yoyo mengaku sudah ada perubahan.

“Hasil pertemuan seluruh ketua Pengprov se-Indonesia dengan Ketua PB ISSI, balap sepeda tetap dipertandingkan di luar Papua. Medali tetap dihitung di PON XX 2020,” jelas Yoyo, sapaan akrab Agus Prasetyo.

Oleh karena itu, Yoyo terus memberikan semangat kepada atletnya yang telah merebut tiket PON XX 2020 untuk terus berlatih. “Pelatda PON akan kami gelar. Semoga atlet balap sepeda Banten bisa mempersembahkan hasil yang terbaik. Mendongkrak pencapaian Banten untuk mengamankan target,” harap Yoyo. (rbs/nda/ags)