Atlet Gita Surosowan Banten Diminta Fokus Latihan

0
654 views

SERANG – Banyaknya kejuaraan drum band pada tahun 2017 mendatang, membuat Biro Umum Setda Provinsi Banten selaku penanggung jawab Gita surosowan Banten Drum & Bugle Corps meminta anak didiknya untuk berlatih dengan keras.

“Kami memiliki banyak agenda tahun depan. Untuk itu, kami minta atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps bisa giat berlatih,” harap, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si.

Apalagi, usai berprestasi maksimal di ajang Drum Corps Internasional (DCI) 2015 lalu, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps menjadi sorotan tingkat nasional maupun dunia. “Jadi, kita harus bisa menjaga prestasi baik tersebut, dengan cara berlatih agar mampu mempertahankannya. Kita kan tahu bersama, meraih itu lebih gampang ketimbang mempertahankannya,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Tb Kumaru Nurzaman berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Biro Umum maupun Banten khususnya. “Kami akan berusaha latihan sekuat tenaga, agar saat ikut kejuaraan bisa mengharumkan nama Banten. Apalagi, buat kami, lebih baik bercucuran keringat di tempat latihan, ketimbang berlinang air mata di arena pertandingan,” kata Kumaru.

Pria yang kerap disapa Entus itu pun memiliki mimpi, di tahun 2017 mendatang, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps bisa jadi kiblatnya olahraga drum band nasional. (ADVERTORIAL)