Atlet GSB Dulang Banyak Medali di PON XIX

0
467 views

SERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat beberapa waktu yang lalu, atlet-atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mampu memberikan yang terbaik. Dimana mereka berhasil mempersembahkan tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Tiga keping emas Banten disumbang nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) putri 2.000 meter, LKKB putra 4.000 meter dan Lomba Ujuk Gelar (LUG).

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si mengaku gembira, atlet Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mampu meraih banyak medali untuk Banten. “Itu tandanya, hasil latihan dan pembinaan selama ini berjalan dengan baik,” papar Nina.

Nina pun mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para atlet gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, telah berhasil mengharumkan nama Banten di ‘tanah jawara’ (julukan Provinsi Jawa Barat). “Terus lah berprestasi demi kemajuan olahraga drum band Banten di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Banten, Tb Kumaru Nurzaman mengungkapkan, raihan medali di PON XIX, adalah bukti perjuangan tak kenal lelah mampu menghasilkan prestasi maksimal. “Ini perjuangan dan kerja keras atlet selama satu tahun lebih. Saya pun sebagai pelatih merasa bangga, mereka telah berhasil membawa nama Banten harum di daerah lain,” jelasnya. (ADVERTORIAL)