Atlet Surfing Kabupaten Serang Unjuk Gigi

Atlet surfing Kabupaten Serang bersama official foto bersama di Pantai Parangtritis, Jogjakarta, sebelum bertanding, Kamis (11/4). Tiga atlet Kabupaten Serang, itu kini mengikuti kompetisi di kejuaraan terbuka Parangtritis Nasional Surfing Competition. FOTO: ALVIN FOR RADAR BANTEN

SERANG – Tiga atlet selancar ombak (surfing) Kabupaten Serang ikut unjuk gigi dalam kejuaraan Parangtritis Nasional Surfing Competition di Jogjakarta. Atlet Kabupaten Serang ini diyakini menembus tigas besar dalam kejuaraan yang berlangsung sejak Kamis (11/4) hingga Jumat (12/4) ini.

Ketiga atlet yang akan bertanding tersebut yakni Abu Dzar Alghifari alias Gobay, Gilang alias Jaseng, dan satu atlet Putri Yuko Anabela. Sebelumnya, ketiga atlet telah rutin berlatih di Pantai Jambu dan Bandulu di kawasan Anyer, Kabupaten Serang.

“Peluang mendapatkan podium sangat besar. Karena ada Abudzar yang sudah biasa berlomba di ajang nasional. Selain itu, atlet putri Yuko Anabela merupakan atlet selancar angin yang banting setir ke selancar ombak. Mereka sudah punya pengalaman tanding yang tidak diragukan,” kata ofisial atlet Kabupaten Serang Alvin, Kamis (11/4).

Kejuaraan itu diharapkan dapat menambah jam terbang dan mental bertanding atlet. Selain itu, kemampuan atlet lain dari luar daerah dapat digunakan sebagai tolok ukur kejuaraan selanjutnya. “Ke depan atlet-atlet kabupaten Serang lebih siap lagi mengikuti berbagai kejuaraan di Indonesia. Kompetisi ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi pengurus agar atlet lebih baik,” kata Alvin.

Pada kejuaraan yang telah digelar kelima kali ini, ketiga atlet akan bersaing dengan 63 peserta lain. “Peserta datang dari berbagai daerah, seperti Bali, Lombok, Pangandaran, Banyuwangi, dan daerah lain di Indonesia,” ungkap Alvin.

Sementara, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pengalaman ketiga atlet itu menjadi bekal, jika Kabupaten Serang menjadi tuan rumah kejuaraan surfing tingkat nasional. “Ibu optimis ketiga atlet asal Kabupaten Serang ini bisa mempersembahkan hasil yang terbaik, dan menjadi juara. Tetapi, ini tidak bisa dipastikan, karena tergantung atlet tersebut dapat ombak yang bagus atau tidak,” kata Tatu. (rbs/nda/ags)