Atletik PPLP: Lampaui Target, Raih Emas dan Perak

Pembina atlet PPLP Provinsi Banten Asep Suhara (tengah) mendampingi Adit (kanan) dan Junaenah (kiri) yang sukses merebut medali pada Kejurnas atetik antar PPLP di Bangka Belitung, Rabu (1/5).

SERANG – Atlet atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten mempersembahkan dua medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik antar PPLP 2019, yang berlangsung di Bangka Belitung. Dua medali tersebut masing-masing, emas dan perak.

Kejurnas tersebut digelar Minggu (28/4) hingga Rabu (1/5). Medali emas diraih oleh Adit dari nomor lompat tinggi putra, kemudian medali perak direbut oleh Siti Junaenah dari nomor lompat tinggi putri.

“Atlet kita dapat dua medali, emas dan perak dari Kejurnas ini. Prestasi ini sudah melebihi dari target. Karena untuk lompat tinggi putra, awalnya kita belum terlalu berani menargetkan emas karena melihat lawan-lawan yang dihadapi persaingannya sangat ketat. Ada Bali dan DKI, dan kemudian Jabar,” kata Asep Suhara, pembina atlet PPLP Provinsi Banten.

Asep memuji pelatih atletik PPLP yang dinilai memiliki kemampuan membina atlet merebut prestasi. Sebab, merebut medali sudah menjadi tradisi bagi atletik PPLP dalam setiap kejurnas. Meskipun atlet yang terdahulu telah lulus.

Alhamdulilah, kita bisa mempertahankan tradisi emas. Karena tahun kemarin kita juga juara melalui Huda yang kini telah lulus dari PPLP. Regenerasi kita berjalan, hasil pembinaan kita terlihat. Ini berkat kerja keras pelatih dan atlet,” ungkap Asep.

Sementara untuk atlet putri, Asep menjelaskan Junaenah dikalahkan oleh atlet asal Jawa Timur. Namun Asep meyakini, atlet atletik PPLP Banten masih akan terus memperbaiki prestasinya. Sebab masih ada beberapa kejurnas lagi yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini.

“Atlet putri Jatim masih sulit untuk dikejar. Tapi dengan pembinaan kita yang rutin dan program yang berjalan, kita masih punya kesempatan untuk terus berprestasi di Kejurnas DKI Jakarta, Agustus mendatang,” jelas Asep.

Sementara itu, Pelatih atletik PPLP Banten Wahyudi Setiawan mengucapkan syukurnya atas atas prestasi yang diraih anak didiknya. Meski, sebetulnya PPLP Banten juga mengandalkan M Romli dari nomor lompat jauh dan lompat tinggi putra.

“Sebetulnya selain Adit, kita juga ada M Romli yang jadi andalan. Tetapi karena sedang cedera hamstring, jadi M Romli belum bisa tampil lebih baik. Namun yang jelas kita sangat bersyukur atas prestasi ini,” kata Wahyudi. (rbs/nda/ags)