Atraksi Paramotor Sosialisasikan New Normal di Binuang

SERANG – Atraksi udara cabang olahraga dirgantara yaitu paramotor menyemarakan sosialiasi new normal yang digelar oleh Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) TNI Angkatan Udara (AU). Sosialisasi new normal yang juga sekaligus kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Selasa (1/6)

Atraksi paramotor yang menggandeng klub Paramotor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) ini juga menghadirkan drone pengukur suhu oleh Tim Remote Pilot FASI dari Klub Indonesia Aero Cam (IAC).

“Ini untuk mensosialisasikan normal baru. Tadi ada paramotor yang membawa bendera bertuliskan gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” kata Paban II Spotdirga Kol Pnb Agung Sasongkojati.

Sementara, bakti sosial menyasar kepada warga sekitar Detasemen TNI AU Gorda yang terkena dampak wabah virus corona atau Covid-19. Bantuan yang diberikan kepada warga diantaranya beras dan paket sembako. Penyerahan baksos secara langsung dipimpin oleh Asisten Potensi Dirgantara Kasau (Aspotdirga Kasau) yang diwakili oleh Paban V Bakti Kol Tek Agus Syamlin.

“Kami sadar warga sekitar ada yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu kami dari Spotdirga TNI AU, memberi bantuan kepada masyarakat. Untuk mengurangi permasalahannya,” kata Agung.

Ketua Umum FASI Banten, Sadi S berharap sosialisasi new normal dan kegiatan baksos kepada warga dapat meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin. “Ini sebagai bentuk kepedulian kita. Harapannya sinergi antara warga dan TNI semakin terjalin,” harap Sadi. (Rbs)