Pertemuan Auto Club Banten.

SERANG – Auto Club Banten (ACB) menggelar silaturahmi antar-komunitas klub otomotif se-Banten sekaligus halal bihalal diKawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Sabtu (29/7) sore.

Mereka berasal dari berbagai wilayah di Banten, seperti Avoid Banten, Innova Community, TSVC Serang, Kechap InTec Banten, dan masih banyak lagi.

“Total ada 49 klub yang hadir pada acara ini. Total ada 68 club namun sisanya berhalangan hadir karena kesibukan lain,” ungkap Pembina ACB Hendry Setiawan.

Meski terdiri dari banyak kelompok, kata dia, tetap kompak dan saling membangun dan memajukan otomotif di Banten. “Di sini banyak profesi dari karyawan, wiraswasta, pelajar, TNI, polisi, pegawai pemerintah. Walaupu beda agama, ras, suku, tapi kamu tetap kompak,” ucapnya.

Menurutnya, sengaja mengagendakan pertemuan ini dengan tujuan menjalin silaturahmi antar-komunitas otomotif roda empat berbagai merek. ACB juga sering mengadakan bakti sosial.

“Kumpulan ini sangat banyak manfaatnya, kita bisa kenal dengan banyak orang. Rasa saling membantunya ada. Ketika kita sedang mengalami kecelakaan atau apa pun, kita bisa menelepon anggota clunn lainnya yang terdekat. Banyak manfaatnya sekali,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ketika akan mengadakan pertemuan, setiap anggota menggalang dana sendiri secara swadaya tanpa dipaksa, seikhlasnya memberi iuran. Ia berharap tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi tetap terjaga untuk membangun dunia otomotif lebh majju lagi di Banten.

Fahriz, dari Avanza Xenia Fans Club, mengungkapkan bahwa tergabungnya ia di ACB memberikan manfaat, terutama membangun relasi dan hubungan sosialnya lebih variatif. “Saya senang bisa gabung di ACB karena ini kita bisa saling mendekatkan dengan sesama pecinta otomotif roda empat,” ucapnya. Anton su/antonsutompul1504@gmail.com).