Pelaksana Tugas Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

SERANG – Pelaksana Tugas Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengungkapkan, pada awal Januari ini hingga Sabtu (16/1/2016) siang, sebanyak 32 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Provinsi Banten telah menayangkan paket lelang barang dan jasa.

“Alhamdulillah per hari Sabtu sudah 32 SKPD yang menayangkan paket lelang barang dan jasanya. Sampai sekarang kami masih monitoring karena targetnya akhir pekan ini semuanya sudah ditayangkan,” papar saat ditemui setelah menghadiri acara Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Banten di gedung DPRD Provinsi Banten, Minggu (17/1/2016).

Beberapa SKPD yang telah menayangkan pengumuman paket lelang, seperti Biro Humas dan Protokol , Biro Aset dan Perlengkapan, Badan Pemperdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD), Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, dan Dinas Pertanian dan Perternakan Provinsi Banten.

“Setelah menayangkan paket lelangnya, ke 32 SKPD diharapkan langsung mempersiapkan dan melengkapi dokumen-dokumen sesuai tahapan lelang agar pekerjaan sudah bisa dilakukan di awal tahun,” ujar Eneng.

Eneng menambahkan, SKPD lain bukan tidak menayangkan paket lelang sama sekali, tapi belum menayangkan sepenuhnya. Misalnya, yang mempunyai 45 paket, baru 35 atau 36 paket yang ditayangkan. “Jadi belum sepenuhnya, sedangkan yang 32 SKPD sudah sepenuhnya dilelangkan,” papar mantan Kepala Distanak tersebut. (BAYU)