Awal Tahun, Kecuali Delica, Harga Mitsubishi Naik

0
767 views
Bussiness Manager PT Setiakawan Menara Motors Serang Daru Harti bersama Supervisor Yuma.

SERANG – Pada awal tahun ini, harga kendaraan Mitsubishi mengalami kenaikan mulai dari Rp3 juta hingga Rp5 juta. Kenaikan hampir semua terjadi di varian Mitsubishi kecuali Delica.

Bussiness Manager PT Setiakawan Menara Motors Serang Daru Harti mengatakan, untuk varian All New Pajero Sport dan Colt Diesel mengalami kenaikan harga Rp5 juta.

Untuk varian All New Pajero Sport rakitan 2016 juta mengalami kenaikan harga yang sama. Untuk All New Pajero Sport rakitan 2016 ada hadiah full aksesoris. Sementara untuk varian pikap, Outlander, dan Mirage mengalami kenaikan harga Rp3 juta per unit. “Kenaikan harganya memang tidak terlalu tinggi,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga varian di Mitsubishi pasti berpengaruh pada penjualan produk karena kenaikan harga pajak juga besar. “Pengaruhnya tidak akan signifikan,” tuturnya.

Dengan kenaikan harga ini, Mitsubishi sudah menyediakan beragam strategi agar target 2017 ini bisa tercapai dengan memfokuskan beberapa kegiatan seperti pameran, showroom event, gathering, dan lainnya. “Promosinya betul-betul ditingkatkan,” katanya.

Meskipun harga ada kenaikan pada awal tahun, ia optimis target sebanyak 1143 unit bisa tercapai atau naik sekitar 37 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 836 unit. Untuk mewujudkan hal terwujud tersebut, Mitsubishi Serang akan menambah outlet di Bayah dan menambah dua tim sales. “Satu tim sales di Bayah dan satu di Serang. Selain itu, kontrak untuk outlet Pandeglang juga akan diperpanjang,” katanya.

Ia berharap, momentum pergantian Gubernur Banten memberikan sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur juga bisa berjalan kembali sehingga pengusaha transportasi yang ingin menambah unit bisa terealisasi. “Kebutuhan kendaraan niaga bisa meningkat,” katanya. (Susi K/Radar Banten)