Ayo Besarkan Banten

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Gubernur Banten Wahidin Halim, Direktur Radar Banten Mashudi, Ketua ICMI Banten Prof Dr Lili Romli, Wagub Andika Hazrumy, dan Walikota Serang Syafrudin saat hadir dalam acara buka bersama dan santunan anak yatim dalam rangkaian HUT ke-19 Radar Banten di Graha Pena, kemarin.

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak seluruh stakeholders dan Radar Banten Group untuk sama-sama membesarkan Provinsi Banten. Ajakan tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim dalam rangkaian HUT ke-19 Radar Banten di Radar Arena, Gedung Graha Pena Radar Banten, Lontar Baru, Kota Serang, Selasa (21/5).

Orang nomor satu di Pemprov ini menilai, Radar Banten tumbuh sebagai media besar di Banten. Perannya sangat penting dalam mengawal pembangunan. “Radar Banten super, Radar Banten luar biasa, top markotop. Tapi semakin tinggi semakin besar anginnya,” katanya disambut tepuk tangan.

Orang nomor satu di Pemprov Banten ini mengajak Radar Banten dan seluruh media di bawah naungannya untuk bersinergi. Bersama-sama mengawal pembangunan Banten. “Saya berharap koran memberikan edukasi. Ayo kita besarkan Radar Banten dan besarkan Provinsi Banten,” seru pria yang akrab disapa WH ini.

Gubernur Banten Wahidin Halim bersama tamu undangan berfoto bersama usai memberikan santunan.

Menurutnya, pemerintah dan media punya peran masing-masing. Media memainkan peran untuk mengabarkan informasi dan kritik akan keberlangsungan pembangunan. Namun, semua informasi yang diberikan harus melalui tahap konfirmasi atau tabayun. “Silakan kritik dan beda pendapat karena kita punya peran masing-masing. Tapi tujuan kita sama untuk kesejahteraan masyarakat Banten,” kata mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Mengusung tema ’19 Tahun Berkiprah untuk Banten’, media yang kali pertama terbit 2 Juni 2000 dengan nama Harian Banten itu, terus berkomitmen mengawal pembangunan Provinsi Banten. Terlebih pertumbuhan Banten seiring dengan perkembangan Radar Banten yang melahirkan beberapa anak perusahaan. Mulai dari Banten Raya Post, Tangerang Ekspres, BantenrayaTV dan www.radarbanten.co.id.

Tamu undangan memadati area HUT Radar Banten.

Direktur Radar Banten Mashudi memulai sambutan dengan menceritakan perjalanan Radar Banten sejak awal kelahirannya. Mulanya Radar Banten berkantor di Jalan Ahmad Yani No 104. Kemudian pindah ke Jalan Letnan Djidun, dan akhirnya menempati gedung baru berlantai lima di Graha Pena Radar Banten pada 2010.

Menurutnya, kebesaran Radar Banten tidak lepas dari dukungan seluruh pihak dan masyarakat Banten. “Kami berterima kasih atas dukungannya sehingga kami terus berkembang. Karena itu kami selalu mengupayakan menyajikan program terbaik,” katanya.

Sejak awal berdiri, lanjutnya, Radar Banten berkomitmen mengawal keberlangsungan pembangunan di Banten. Terlebih Radar Banten berdiri mengiring proses awal cita-cita masyarakat Banten menjadi provinsi yang mandiri. “Kami akan selalu berupaya untuk memberikan sumbangsih dan kiprah untuk pembangunan Banten,” ujarnya.

Karyawan dan Jajaran Direksi berfoto bersama.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB itu, berlangsung semarak. Turut hadir seluruh keluarga besar Radar Banten Group dan unsur lembaga pemerintahan. Mulai dari Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatulloh, Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khaerunnisa, Nuraeni, dan Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ihsan, caleg DPRD Banten terpilih dari NasDem Furtasan Ali Yusuf, Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi. Kemudian, anggota DPR RI dari PAN Yandri Susanto, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Komandan Korem Maulana Yusuf Serang Kolonel Inf Windiyatno, dan unsur forum pimpinan daerah.

Sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten kota juga hadir. Di antaranya Walikota Serang Syafrudin, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban. Juga perwakilan perbankan, lembaga vertikal, organisasi kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat turut serta hadir.

Sebagai tuan rumah, pimpinan di Radar Banten Group bercampur dalam keramaian acara. Mulai dari Direktur Utama Radar Banten Group Priyo Susilo, Direktur Radar Banten Mashudi, Pimpinan Perusahaan Diana Yuliantini, Direktur Banten Raya Taufik Rohman, General Manager Tangerang Ekspres Rudi Susanto, Pimred Radar Banten dan Banten Raya TV Delfion Syahputra, Redpel Aditya Ramadhan, Kepala Biro Tangerang Iskandar dan seluruh karyawan Radar Banten Group. (ken/alt/ags)