Ayo Peduli Tunanetra Lewat Donasi Pelanggan di Carrefour

Carrefour Serang
Pelanggan Carrefour Serang saat berdonasi, Rabu (10/2/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – PT Trans Retail Indonesia atau Carrefour terus menunjukkan kepedulian sosial. Kali ini ditujukan untuk para tunanetra di Indonesia. Carrefour mengajak pelanggan untuk juga ikut peduli terhadap sesama, yakni lewat donasi pelanggan.

Head Customer Service Carrefour Serang Ariesta Nugraha mengatakan, konsumen Carrefour bisa memberikan donasi saat di kasir. Biasanya kasir memberikan informasi mengenai program kemanusiaan. “Biasanya kasir menanyakan apakah konsumen ingin mendonasikan sisa uang kembalian yang recehnya,” katanya, Rabu (10/2/2016).

Kata dia, program ini diluncurkan Carrefour pusat yang bekerja sama dengan Yayasan Mitra Netra. Selain itu, donasi pelanggan ini juga langsung dilaporkan kepada yayasan tersebut setiap harinya. “Jadi, tidak ada penumpukan uang dan tidak ada target dalam program ini,” katanya.

Program ini berlangsung selama dua bulan mulai 17 Januari hingga 17 Maret mendatang. Rencananya, dana yang terkumpul untuk mendukung kegiatan yayasan seperti memberikan pelatihan dan pendampingan kepada sekolah umum agar dapat menerima siswa tunanetra, menjadi wadah bagi tunanetra yang ingin belajar musik, komputer, dan bahasa Inggris. “Selain itu, untuk penyebaran diktat braile dan komputer yang diprogram secara visual,” katanya.

Ia berharap, pelanggan Carrefour Serang bisa ikut mendukung program kemanusiaan ini agar semakin banyak tunanetra yang terbantu. “Bisa sama-sama membantu sesama dan donasi yang terkumpul juga semakin banyak,” harapnya.

Sebelum program ini juga ada beberapa program kemanusian yang diluncurkan Carrefour, salah satunya kerjasama dengan PMI. “Ke depan, akan ada program kemanusiaan lainnya,” katanya. (RB/skn/dwi)