Badut Seram Culik Pelajar 

TANGERANG – Para penggemar film bergenre horor, kembali disuguhkan adegan menyeramkan. Di sejumlah bioskop di Tangerang sedang diputar film berjudul IT yang diangkat dari novel fantasi karya Stephen King.

Resmi tayang di bioskop tanah air sejak Rabu (6/9) lalu, antusiasme penonton terhadap film ini cukup tinggi. Film ini tak hanya memberikan ketegangan, namun juga teror yang dilakukan seorang badut berwajah seram.

Film yang disutradarai Andrés Muschietti, dan sejumlah aktor ternama seperti Finn Wolfhard sebagai Richie Tozier, Bill Skarsgård sebagai Pennywise, Javier Botet sebagai The Leper, dan lainnya itu dipastikan membuat histeris para penonton.

Film ini berkisah mengenai geng remaja yang berjumlah tujuh orang bernama klub pecundang. Mereka sering kali mendapatkan tindakan bullying di sekolah oleh teman-temannya. Karena punya nasib yang sama, mereka kemudian berkumpul bersama saling berbagi kepedulian.

Kehidupan mereka menjadi semakin keras kala harus menghadapi teror dari makhluk menyeramkan berwujud badut seram bernama Pennywise, yang kerap kali menyamar dan memangsa remaja.

Sejumlah pengalaman horor dan teror menyeramkan terus didapatkan mereka di rumah masing-masing. Bahkan sejumlah teman sekolah, termasuk yang kerap mem-bully mereka juga hilang secara misterius. Menyadari hal itu, kemudian berupaya mengungkap misteri tersebut. Richie bersama teman-temanya mendapati bahwa tragedi serupa berulang setiap 27 tahun sekali.

Salah seorang penonton Sheila Stefanie yang ditemui di pintu exit teater Cinema XXI di Summarecon Mal Serpong (SMS), Jumat (8/9) menuturkan, film IT menyuguhkan ketegangan dari awal hingga akhir.

”Teror Pennywise sangat mengejutkan, dan secara tiba-tiba. Ini yang membuat saya terkaget-kaget waktu di dalam, semua penonton juga berteriak ketakutan,” ungkapnya. (ADE M/RBG)