Bagus tapi Cuma Satu RT

0
451

KRAMATWATU – Sayang seribu sayang. Keseriusan warga RW 06, Kampung Blosong, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, kurang sempurna. RW 06 yang terdiri dari dua RT, hanya menata satu RT. Yakni, RT 01.

Kondisi itu membuat Tim 39 Juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 agak kecewa saat melakukan penilaian tahap dua, kemarin (1/12). Soalnya, pada penilaian tahap pertama awal November lalu, juri memberikan tanggapan positif. Lingkungan RT 01 sangat hijau, bersih, dan berwarna. Dan, juri menyarankan agar lingkungan RT 02 juga ditata.

Hasil penataan lingkungan RW yang pernah meraih juara untuk dua kategori lomba pada LKBA 2019 itu tentu tidak bisa memberikan penilaian maksimal. Terlebih, juri dituntut untuk teliti saat melakukan penilaian.

Ketelitian itu, menurut juri perwakilan dari Kodim 0602/Serang Pelda Samsudin Sunu, sesuai hasil rapat evaluasi Dewan Juri LKBA 2020. “Pas awal, kita langsung terbius bagusnya penataan di RW 06 ini. Tapi sekarang, pas tau yang ditata satu RT, jadi bahan pertimbangan tim (juri-red),” tegasnya kepada Radar Banten.

Samsudin menjelaskan bahwa kalau yang ditata cuma satu RT, meskipun bagus, tetap tidak akan membuat poin penilaian menjadi maksimal. “Karena ini kan lombanya satu RW, seharusnya semua RT ditata,” ujarnya.

Kendati demikian, Samsudin tetap mengapresiasi semangat dan kekompakan warga dalam mempersiapkan kampungnya. Bahkan, kedatangan tim juri juga disambut oleh grup rebana ibu-ibu.

“Warga RW 06 harus tetap semangat menjaga kebersihan dan keamanan kampung,” pesannya.

Ketua RW 06 Erwan Jaya Sasmita membenarkan jika yang ditata hanya lingkungan RT 01. “Cuma bersih-bersih aja di RT 02 mah,” terangnya. (mg06/don)