SERANG – Pasca penyematan status disclamer alias tidak memberikan pendapat oleh BPK Perwakilan Banten terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemprov Banten tahun 2013, hari ini Pemprov Banten mengadakan rapat tertutup di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (17/6/2014). Rapar tertutup ini dihadiri semua kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com, malam tadi, Plt Gubernur Banten Rano Karno juga mengumpulkan semua pejabat SKPD Pemprov Banten di rumah dinasnya. Pertemuan ini juga terindikasi dari berangnya Rano Karno terhadap status disclamer yang kini disandang Pemprov Banten.

Padahal sebelumnya, staf Humas Pemprov Banten telah memberikan informasi kepada wartawan melalui layanan BBM bahwa hari ini akan diadakan pertemuan antara Plt Gubernur Banten dengan semua kepala SKPD. “Pukul 10.00 WIB briefing SKPD di Pendopo Gubernur,” bunyi BBM tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung tertutup. Tampak beberapa kali pejabat SKPD keluar masuk pendopo dengan mengenakan batik seragam korpri. Wartawan yang akan memantau jalannya rapat dicegah oleh petugas Satpol PP yang berada di pintu masuk. “Tertutup, Mas,” ujarnya kepada waratwan. (WAHYUDIN)