Bahaya! Jangan Main Ponsel Sambil Berkendara

0
796 views
Ilustrasi (Rezza Herdiy/Batam Pos/JawaPos.com)

PERINGATAN! Jangan berkendara sambil memainkan telepon genggam karena akan membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Seperti yang menimpa seorang pelajar saat berkendara di jalur Pantura, Patokbeusi, Subang. Korban luka-luka setelah menabrak bus yang sedang berhenti.

Korban bernama Farhan bin Asmui, siswa SMA Negeri Pusakanagara, Subang. Pelajar warga Dusun Cemara, Kalentambo, Pusakanagara ini terbaring pingsan di tengah jalan jalur Pantura Subang, Jumat (21/7) siang.

Dilansir Lampu Hijau (Jawa Pos Group) sepeda motor korban menabrak bus yang sedang berhenti di pinggir jalan. Beruntung, warga sekitar lekas menolong dan membawa korban ke Puskesmas Pusakanagara.

Kecelakaan tunggal ini akibat korban tidak konsentrasi saat mengendarai sepeda motor. Korban malah membaca SMS saat berkendara. Sehingga korban tidak mengetahui adanya bus yang berhenti di depannya hingga langsung ditabraknya.

“Beruntung korban hanya mengalami luka ringan dan sudah sadarkan diri, setelah mendapat perawatan di Puskesmas Pusakanagara,” jelas Dayat, warga setempat.

Kasus kecelakaan ini harus menjadi pelajaran bagi siapa saja, terutama para pengendara. Saat mengendarai kendaraan, harus berhati-hati dan konsentrasi. Karena tidak sedikit akibat bermain handphone mengakibatkan kecelakaan yang menyebabkan banyaknya korban jiwa. (yuz/jpg/JPC)