Bahayakan Masyarakat, Sarang Tawon di Taman Hutan Kota Dihancurkan

0
1.666 views


LEBAK – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Lebak, Kamis (28/3), menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memberantas sarang tawon di taman hutan kota. Dalam waktu kurang dari 30 menit, sarang tawon tersebut disemprot air. Tawon yang ada di dalamnya berhamburan keluar dan terbang ke hutan.

Kepala Seksi Damkar Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak Suparmin menyatakan, pihaknya menerima laporan ada sarang tawon yang meresahkan masyarakat di taman hutan kota, kompleks Stadion Pasirona, Kecamatan Rangkasbitung. Bahkan, tawon tersebut menyerang tujuh orang siswa SDN Muara Ciujung Barat, kemarin. Akibatnya, para siswa mengalami kesakitan sehingga harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

“Kita menerima laporan dari masyarakat tentang sarang tawon yang meresahkan masyarakat. Bahkan, kawanan tawon dari sarang tersebut menyerang siswa SD yang sedang bermain di taman hutan kota,” kata Suparmin kepada Radar Banten, Kamis (28/3).

Petugas damkar, lanjutnya, tidak hanya menangani kebakaran di wilayah Kabupaten Lebak. Mereka juga siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang terganggu dengan adanya sarang tawon, kadal, dan ular yang membahayakan keselamatan masyarakat di 28 kecamatan.

“Sarang tawon yang ada di taman hutan kota membahayakan para pengunjung. Karena itu, kita diperintahkan pimpinan untuk memberantas sarang tawon tersebut,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh orang siswa SDN Muara Ciujung Barat diserang tawon di taman hutan kota Rangkasbitung. Akibat serangan tersebut para siswa harus mendapatkan perawatan tim medis di Puskesmas Pembantu Rangkasbitung Timur.(Mastur)