Bahrul Ulum Berpeluang Pimpin DPRD Kabupaten Serang

SERANG – Partai Golkar unggul dalam perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Serang. Nama Bahrul Ulum menguat untuk mengisi kursi ketua DPRD Kabupaten Serang.

Sekadar diketahui, Bahrul Ulum merupakan calon legislatif (caleg) terpilih dari Partai berlambang pohon beringin itu bersama delapan caleg lainnya. Ulum menang di daerah pemilihan (dapil) I di Kabupaten Serang. Nama Ulum menguat bakal menduduki kursi pimpinan DPRD itu, karena menjabat Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Ketua Umum DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah tidak menampik, Bahrul Ulum salah satu calon dari Partai Golkar yang bakal diusung menjadi pimpinan DPRD. “Doanya saja, iya salah satunya (Bahrul Ulum-red),” ungkap Tatu kepada wartawan usai menghadiri Bazar Ramadan di Kecamatan Cikeusal, Selasa (21/5).

Kendati demikian, pihaknya belum membahas nama yang akan diusulkan menjadi ketua DPRD. Menurut Tatu, setiap kader mempunyai kesempatan yang sama untuk menduduki kursi pimpinan. “Semua kader Golkar mampulah. Tapi, nanti kesepakatannya kita lihat seperti apa,” terangnya.

Menurut Tatu, seorang ketua DPRD harus menguasai tugas dan fungsi DPRD karena akan mewakili seluruh anggota legislatif di Kabupaten Serang. “Harus menguasai soal pembahasan penganggaran dan dapat menyerap aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Disinggung soal namanya menguat untuk menduduki kursi pimpinan DPRD, Bahrul Ulum enggan jemawa dan berkilah bahwa mekanisme pemilihan ketua DPRD akan dibahas di internal partai. “Dalam Partai Golkar ada mekanismenya. Hari ini (kemarin-red) belum masuk tahapan itu karena tahapan penetapan caleg saja belum, apalagi pelantikan,” kilahnya.

Ia pun berkelit, semua anggota Fraksi Golkar memiliki peluang sama. Ia mengaku siap menerima semua tugas dari partainya. “Jika pun saya masuk dalam nominasi, saya ucapkan terima kasih atas apresiasi pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Serang,” ucapnya. (jek/ira)