Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.

SERANG – Ahmad Rivai mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang. Pengunduran diri ini menyikapi Surat Keputusan Bupati Serang Nomor : 880/Kep.65-Huk.BKD/2016 tentang Pemberhentian Sementara dari Jabatan Dirut PDAM Albantani dari tanggal 19 Januari-19 Februari 2016 yang ditandatangani Pjs Bupati Serang Hudaya.

Dalam suratnya yang ditujukan ke Dewan Pengawas PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang, Ahmad Rivai menceritakan bahwa dirinya mengabdi di PDAM Kabupaten Serang sejak 1990 hingga 2016. Pengunduran diri ini dilakukannya setelah bermusyawarah dengan keluarga dan untuk kebaikan PDAM. “Perihal hak saya sebagai karyawan dan hak setelah tak menjabat sebagai Dirut PDAM, mohon kiranya dapat diproses sesuai ketentuan,” tulis Rivai dalam suratnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengaku telah menerima surat tersebut dan telah mendisposisikannya ke Komisi III. “Awalnya mau dipertimbangkan oleh Komisi III. Namun karena ada surat pengunduran diri dari Pak Rivai, ya sudah selesai. Untuk apalagi diberi pertimbangan kalau yang bersangkutannya mengundurkan diri,” ujar Muhsinin di ruang kerjanya, Senin (15/2/2016).

Menurutnya, ini jadi pembelajaran agar tidak terulang. “Pimpinan PDAM jangan kubu-kubuan. Rekrutmen jangan gegabah, harus yang profesional. Orangnya harus punya kemampuan dalam mengelola PDAM,” katanya. (qizink)