Bakor PKC Berencana Datangi Presiden Dorong DOB Cilangkahan

Ketua Bakor PKC Hifmi Nawawi bersama Gubernur Banten Rano Karno
Ketua Bakor PKC Hifmi Nawawi bersama Gubernur Banten Rano Karno

SERANG – Demi mendorong percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan, Badan Koordinasi (Bakor) Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (PKC) berencana mendatangi Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri.

Menurut Ketua Bakor PKC Hifmi Nawawi, rencana tersebut sudah disampaikan pada Gubernur Banten Rano Karno saat audiensi hari ini. Menurutnya, Rano pun telah berkomitmen untuk mendorong pemekaran tersebut.

“Dengan pertemuan ini ada komitmen antara bakor dan gubernur sampai pada pemekaran, upaya akan untuk mendorong pembentukan kabupaten cilangkahan akan dibicarakan dengan mendagri dan presiden,” katanya, Kamis (25/2/2016).

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pembentukan DOB Kabupaten Cilangkahan sangat mungkin mengingat prosesnya sudah berlangsung lama. Rano pun mengaku akan mendorong agar pemerintah pusat bisa segera mengesahkan DOB tersebut. “Sekarang RPP nya kan masih disiapkan, hampir selesai, artinya itu sangat mungkin, karena ini ada di wilayah Kemendagri kami akan coba bantu ke sana,” katanya. (Bayu)