Balita Dicabuli Suami Pengasuhnya

0
216 views

TANGERANG – Syarif Hidayat (30) ditangkap petugas Polsek Panongan. Pria asal Panongan, Kabupaten Tangerang tersebut diduga mencabuli MJA (4), balita perempuan yang diasuh oleh Widia Sari, istrinya.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, kasus pencabulan terjadi pada Senin (29/7) sekira pukul 08.00 WIB. Korban yang ditinggal WA, ibu kandungnya memasak mendadak menangis. WA yang mendengar tangisan menghampiri anaknya.

Saat ditanya penyebab, korban mengaku sakit pada bagian kemaluan. WA segera memeriksanya. Saat diperiksa, kemaluan korban dalam kondisi memar. WA sekali lagi bertanya pada putrinya itu. Korban mengaku, kemaluannya sempat disentuh oleh Syarif.

Tak terima, WA lapor ke Mapolsek Panongan. Sekira pukul 14.00 WIB polisi mendatangi rumah Syarif. “Tersangka ditangkap di rumahnya,” ujar Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Edy Sumardi Priadinata, Kamis (1/8).

Lelaki yang bekerja sebagai satpam sebuah perumahan di Panongan tersebut dibawa ke Mapolsek Panongan. Saat menjalani pemeriksaan, tersangka sempat mengelak tuduhan tersebut. Kasus kemudian dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Kota Tangerang.

Lantaran alat bukti sudah cukup, Syarif ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. “Proses pemeriksaan sebagai tersangka masih berjalan. Polisi telah mengamankan barang bukti pakaian korban dan hasil visum rumah sakit,” kata Edy. (mg05/nda/ags)