Balita Tewas Tenggelam di Sungai Cibanten

SERANG – Mahesa Rajasa ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cibanten, Kelurahan Unyur, Kota Serang, Kamis (14/11). Diduga bocah lelaki usia empat tahun itu tenggelam lantaran terpeleset saat bermain di pinggir sungai.

Peristiwa itu bermula saat korban mencari ikan di pinggir Sungai Cibanten, Rabu (13/11). Diduga korban terpeleset ke dalam sungai. Kondisi hujan dan sungai yang sedang banjir mengakibatkan tubuh korban terseret arus sungai dan tenggelam.

Orangtua korban memutuskan untuk mencari korban lantaran hingga sore hari tak kunjung pulang. Lantaran tak kunjung ditemukan, orangtua korban melaporkan ke petugas SAR Banten. Tim SAR dibantu aparat kepolisian langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian. 

Penyisiran dilakukan hingga arah hilir Sungai Cibanten sejauh empat kilometer. Tetapi, pencarian belum berhasil. Kamis (14/11) pagi, petugas baru menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa sekira satu kilometer dari lokasi korban hanyut.

“Sudah diemukan oleh Tim SAR sekira pukul 10.30 WIB,” kata Kepala SAR Banten Zainal Arifin dalam keterangan kepada wartawan di Serang, Banten, Kamis (14/11).

Terpisah, Wakapolsek Serang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ramses Panjaitan mengatakan, usai dievakuasi, jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Kampung Pelanggaran, Kelurahan Unyur, Kota Serang. “Korban sudah dibawa ke rumah keluarga untuk dikebumikan,” kata Ramses didampingi Kanit Reskrim Polsek Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Juwandi. 

Agar peristiwa tidak terulang, Ramses mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati mengawasi anaknya saat bermain. “Orang tua harus lebih memperhatikan anaknya bermain. Jauhkan dari lokasi yang akan berbahaya,” imbaunya. (nda/ags)