Balita Tewas Terbawa Arus, Tersangkut Gorong-gorong

0
540 views
Ilustrasi (Dok.JawaPos)

PAMULANG Lantaran lepas dari pengawasan, balita berinisial MNB (3) ditemukan tidak bernyawa di gorong-gorong Melati Raya Atas, Kelurahan Pondokbenda, Kecamatan Pamulang, Sabtu (18/11). Sebelumnya, balita berjenis kelamin perempuan itu sedang asyik bermain di sekitar rumah.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, dari keterangan sang ibu, awalnya memperhatikan anaknya yang saat itu sedang bermain sepeda dekat kali yang berada di depan rumahnya. Namun berselang beberapa saat, Mulia tidak lagi melihat sang anak melainkan hanya sepedanya yang dibiarkan begitu saja.

”Sang ibu langsung mencari keberadaan MNB, sementara dicari-cari enggak ada. Akhirnya curiga kalau terpeleset ke kali. Dari sana akhirnya keluarga memutuskan mencari MNB di kali tersebut,” kata Alex, Minggu (19/11).

Hingga beberapa saat kemudian seorang saksi yang merupakan tetangganya menginformasikan bahwa MNB tersangkut di gorong-gorong sejauh 1,5 kilometer dari tempat terakhir dia terlihat. ”Keluarga dengan ditemani warga akhirnya memeriksa dan ternyata benar,” ujar Alex.

Oleh para warga, tubuh balita malang tersebut pun akhirnya diangkat dari gorong-gorong dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, korban sudah tidak bernyawa saat diberikan pertolongan medis. ”Orang tua korban tidak mau melakukan visum luar maupun visum dalam. Ini adalah musibah,” terangnya.

Terakhir, Alex mengungkapkan pada saat itu aliran air di sungai tersebut cukup deras dikarenakan hujan yang akhir-akhir ini kerap turun di sejumlah lokasi di Tangsel. Orang tua korban, Mulia mengaku pihak keluarga tak mau dilakukan visum. ”Ini bagi kami musibah,” katanya. (mg-04/RBG)