SERANG – Bambang Janoko dan Suradi, dua caleg terpilih DPRD Kota Serang rebutkan posisi kursi Wakil Ketua DPRD Kota Serang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Serang.

Diketahui bahwa partai berlambang banteng moncong putih ini menempati posisi urutan kedua perolehan suara pada Pileg 9 April lalu, yaitu dengan memperoleh 6 kursi, sehingga berhak menempatkan kadernya untuk posisi wakil ketua DPRD Kota Serang. Dua kader yang diusulkan ke DPP merupakan incumbent anggota DPRD.

“Pada rapat pleno internal DPC PDI-P Kota Serang beberapa hari lalu, merekomendasikan dua nama yakni saya (Bambang Janoko-red) dan Pak Suradi untuk menempati posisi wakil ketua,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko kepada radarbanten.com melalui telpon seluler, Kamis (14/8/2014).

Bambang mengungkapkan bahwa, pengerucutan dua nama calon wakil ketua DPRD dari PDIP ini kemudian diajukan ke DPP melalui DPD Provinsi Banten. “Saat ini berkasnya sudah di DPP. Mungkin nanti sesudah pelantikan bisa diterima oleh kita,” ungkap Bambang yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Serang. (Fauzan Dardiri)