Bambu dan Ban Bekas untuk Hias Kampung

WALANTAKA – Bersih. Rumput liar dan sampah tak tampak lagi di RT 03 RW 02, Linkungan Andiwung, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka. Warga bergotong royong membersihkan dan merapikan lingkungannya pada Senin (25/5). Perkampungan ini juga akan dihias.

Lurah Kepuren Subhan mengatakan, gotong royong merupakan inisiatif warga RT 03 lantaran resah dengan kondisi lingkungan mereka. Rumput dan tanaman liar cukup subur di perkampungan ini. Gotong royong, diakuinya sebagai dampak positif dari Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Alhamdulillah, warga kompak gotong royong,” katanya kepada Radar Banten, Senin (25/5). Subhan ikut membantu warga RT 03 membersihkan rumput liar.

Sesuai catatan dan arahan tim juri LRLA saat penilaian tahap pertama, warga RT 03 masih kurang penghijauan, kurang berbunga, dan kelengkapan alat keamanan di pos rondanya masih minim. “Semuanya, satu persatu, bakal kami lengkapi,” tegas Subhan.

Rencananya, kata Subhan, di lokasi yang rumputnya dibersihkan, akan dihias dengan bambu dan ban bekas. Bambu akan diambil dari kebun warga, ban bekas akan dibeli dari bengkel di sekitar wilayah Kepuren. “Warga juga melakukan swadaya untuk biaya tambahan penataan,” jelas Subhan.

Ketua RT 03 Hudari menambahkan, pihaknya juga sedang proses menyiapkan dokumentasi foto kegiatan gotong royong warganya. “Semuanya bakal kita lengkapi supaya dapat nilai bagus,” pungkasnya. (mg06/don)