Bandar Sabu Tangerang Diringkus di Citra Raya

0
161

SERANG – Bandar sabu-sabu asal Neglasari, Kota Tangerang, disergap petugas Ditresnarkoba Polda Banten, Senin (20/1). Bandar narkotika golongan satu berinisial MT (25) itu disergap saat berjalan di wilayah Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Sosok MT telah cukup lama diincar polisi. Setelah menerima informasi lokasi keberadaan MT, bandar narkotika golongan satu itu langsung disergap saat berjalan di wilayah Jalan Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Namun, MT sempat membantah.

MT tak dapat berkutik saat polisi menemukan sabu-sabu dalam bungkus rokok di saku celana depannya. “Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat 20,6 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok,” kata Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Pol Edy Sumardi Priadinata, Selasa (21/1).

Lantaran barang bukti yang ditemukan cukup banyak, polisi kembali menginterogasi MT. Hasilnya, MT mengaku masih menyimpan sabu-sabu di apartemennya di Kota Tangerang. “Tersangka ini mengaku masih menyimpan sabu-sabu dalam paketan di sebuah apartemennya di Kota Tangerang,” kata perwira menengah Polri itu.

Dua bungkus sabu-sabu itu memiliki berat 25 gram dan 0,9 gram. MT mengaku sabu-sabu didapat dari rekannya. Tetapi, identitas pemasok sabu-sabu itu masih dirahasiakan polisi. “Total sabu-sabu yang diamankan dalam pengungkapan kasus tersebut 46,5 gram. Untuk asal barang tersebut, masih kami kembangkan,” kata Edy.

Polisi meyakini MT merupakan jaringan besar narkoba. Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, MT saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Banten. “Sabu 46,5 gram ini tergolong besar. Kami masih selidiki jaringan MT ini karena tidak menutup kemungkinan akan membongkar kasus narkoba lain yang lebih besar,” ucap Edy.

MT disangka melanggar Pasal 112 ayat (1) jo 132 ayat (1), Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka saat ini kami lakukan penahanan,” tutur Edy. (Fahmi Sa’i)