Bangun Satu Gedung di Puspemkab Butuh Rp25 M

0
1262

SERANG – Pemkab Serang tahun ini berencana akan memulai pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) di Kecamatan Ciruas. Kebutuhan biayanya, mencapai Rp800 miliar.

Kepala Bidang Perumahan dan Gedung Pemerintahan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang Tony Kristiawan mengatakan, tahun ini pihaknya berencana akan membangun satu gedung di Puspemkab dengan anggaran Rp25 miliar.

Tony mengatakan, proyek itu rencananya akan mulai dilelang pada Mei 2021. Namun, pihaknya akan berupaya untuk mempercepat sesuai dengan permintaan pelaksana harian (Plh) Bupati Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

Dikatakan Tony, jika dihitung kebutuhan anggaran keseluruhan untuk membangun Puspemkab, dibutuhkan anggaran hingga Rp800 miliar. “Itu untuk semuanya, ada puluhan gedung termasuk gedung OPD, sarana prasarana dan lembaga vertikal,” ujarnya ditemui di Pemkab Serang, Kamis (18/2/2021).

Sebelum melakukan pembangunan, kata Tony, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Di antaranya, kebutuhan administrasi dan batasan wilayah. “Kita kan pusatkan di Ciruas, tapi ada sebagian lahan yang masuk ke Cisait Kragilan,” ucapnya. (Abdul Rozak)