Bangun Transmart, Perkantoran PT KIEC Dibongkar

0
1.775 views
Wisma Perkantoran PT KIEC bakal dibongkar.

CILEGON – Wisma perkantoran milik PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) di Jalan Yasin Beji Cilegon bakal dibongkar. Ini lantaran lahan tersebut bakal dibangun pusat perbelanjaan Transmart.

Pantauan Radar Banten, Jumat (7/7), wisma tersebut sudah dikosongkan. Bahkan pintu gerbang wisma sudah dikunci.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) A Dhita Prawira mengaku belum mengetahui persis berapa luas lahan yang akan dibangun untuk Transmart. “Untuk luasnya saya belum tahu. Tapi yang jelas, minggu depan sudah dilakukan groundbreaking. Tepatnya pada 14 Juli,” ujar Dhita.

Salah satu karyawan PT KIEC Ikbal membenarkan jika wisma tersebut sudah dikosongkan. “Sudah dua bulan kosong. Tapi akan dibongkar atau tidaknya saya masih belum tahu. Yang jelas, minggu depan sudah ada groundbreaking,”  terang Ikbal.

Sayangnya Ikbal tidak mengetahui informasi lebih jauh soal rencana pembongkaran wisma tersebut. “Saya benar-benar tidak tahu. Yang jelas sudah ada dua minggu, sejumlah perkantoran yang tadinya berkantor di wisma itu, sudah tidak ada,” ujar Ikbal.

Sementara, Corporate Communication (Corcom) PT Krakatau Steel (KS) selaku induk perusahaan yang menaungi PT KIEC Eko Dumadi enggan berkomentar banyak. “Kalau soal itu, langsung saja tanya ke KIEC. Kalau saya yang ngomong takut salah,” terang Eko.

Sedangkan Sekretaris PT KS Iif Arif Budiman membenarkan, jika dikosongkannya wisma tersebut memang akan dibongkar oleh PT KIEC. “Lahan di tempat wisma berdiri itu juga kan masih lahan yang akan dibangun Transmart. Jadi ya dibongkar,” terang Iif.

Iif menyebutkan, luas lahan milik PT KIEC yang akan dibangun Transmart itu sekira empat hektare. “Cuma saya sendiri belum tahu. Berapa hektare yang akan dibangun untuk Transmart dan berapa hektare yang akan dibangun untuk lahan parkirnya,” sebut Iif.

Diketahui, Transmart menanamkan investasti sekira Rp80 miliar.  Nilai investasi tersebut untuk pembangunan gedung dengan sistem sewa. Untuk perpanjangan sewanya sekitar 30 tahun. (Umam/RBG)