Banjir, Ratusan Siswa SDN Masigit di Cilegon Dipulangkan

0
1.585 views
Kondisi SDN Masigit 1 di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

CILEGON – Ratusan siswa SDN Masigit 1 yang berlokasi di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, terpaksa dipulangkan, Selasa (21/2). Kegiatan belajar mengajar diliburkan lantaran sekolah kebanjiran. Sementara sejumlah guru tidak pulang. Mereka membersihkan sekolah dan mengeluarkan air di ruang kantor.

Pengawas Dinas Pendidikan Dasar pada UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang Sutarmi mengatakan, siswa ada 280 orang. “Dari kelas 1 sampai kelas 6 ada dua rombongan belajar. Semuanya masuk pagi. Tadi murid-murid sudah masuk, tapi kita pulangkan. Khawatir ada murid yang terpeleset dan jatuh karena lantai licin dan halaman yang masih tergenang air,” ujarnya saat meninjau SDN Masigit 1.

Sutarmi berharap instansi yang menanggulangi banjir agar mencari cara agar sekolah tersebut tidak menjadi langganan banjir. Sutarmi mengaku ketinggian air mencapai lutut kaki orang dewasa.

“Air masuk sampai ke teras kelas karena kelas posisinya tinggi. Kita hanya meminta agar (banjir) ini dicarikan solusinya supaya siswa belajar mengajar tidak terganggu,” ucapnya. (Riko)