Foto udara yang menunjukkan banjir di Labuan, Selasa (1/1). Foto: Qodrat/Radar Banten

PANDEGLANG -Banjir di Pandeglang makin meluas. Setelah merendam Kecamatan Labuan, hingga Rabu (2/1) pukul 01.30 WIB banjir meluas ke Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia dengan kedalaman satu hingga dua meter.

Pantauan Radar Banten, akibat banjir itu tiga ruas jalan di dua kecamatan  tidak bisa dilalui kendaraan. Yakni ruas Jalan Pagelaran-Bulagor, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, dan ruas Jalan Pagelaran-Patia, dan ruas Jalan Surianeun – Cimoyan, Kecamatan Patia. Banjir merendam ribuan rumah ini akibat luapan Sungai Cilemer.

“Kewalahan kalau banjir seperti ini, barang-barang elektronik pada rusak karena tidak sempat dibawa,” kata Anton, warga Kampung Eretan, Desa Surianeun, Kecamatan Patia, kepada Radar Banten, Rabu (2/1) siang.

Anton mengaku warga di Patia terjebak banjir dengan  ketinggian air satu setengah meter. “Siang ini (kemarin-red) belum ada bantuan evakuasi. Kondisi air semakin membesar,” katanya.

Sebelumnya banjir merendam Kecamatan Labuan, Selasa (1/1). Rumah warga di Desa Caringin, Labuan, Kalanganyar, dan Desa Cigondang, terendam air dengan ketinggian 2,5 meter akibat luapan sungai Cilupunten Agung. (Herman)

INGIN tahu berita selengkapnya, baca koran Radar Banten atau dalam versi digital di epaper.radarbanten.co.id melalui smartphone/gadget. Berita terkini seputar Banten dapat Anda saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) pada channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.