Bank Banten Jalin Kerjasama Dengan PT WIKA

Jakarta – PT. Bank Pembangunan daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) sebagai bank kebanggan masyarakat Banten, kembali melebarkan sayab bisnis melalui segmen kredit komersial.  Kali ini Bank Banten bekerja sama dengan PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melalui Perjanjian Kredit yang ditandatangani di Jakarta. Selasa (14/3).
Pada penandatanganan Perjanjian kredit yang digelar di Gedung Wika, Bank Banten mengucurkan kredit berupa Fasilitas Kredit Transaksional dalam bentuk fasilitas kredit berjangka. Penandatangan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Banten, Lungguk Gultom dan Direktur Keuangan WIKA A.N.S Kosasih.
Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula Direktur Operasi II WIKA Bambang Pramujo, Direktur Bisnis I Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa dan Direktur Utama Bantem Global Development, Sudibyo.
” Divisi Kredit komeraial Bank Banten merupakan segmen bisnks Perseroan yang fokus melayani kebutuhan nasabah-nasabah institusi atau perusahaan besar, baik korporasi Badan Usaha Milik Megara (BUMN) maupun non BUMN. Kali ini kami bekerja sama dengan WIKA untuk memberikan fasilitas  kredit dengan plafond kredit maksimal Rp 100 miliar,”kata PLT Direktur Utama Bank Banten Lungguk Gultom. Selasa (14/3).
Sementara itu, penyaluran kredit komersial Bank Banten baru dimulai pada triwulan III tahun 2016. Dan strategi bisnis komersial yang menjadi pengembangan bisnis baru Bank Banten fokus kepada nasabah komersial dan korporasi dan memanfaatkan proyek-proyek yang dibiayai oleh APBD dalam mendorong pembangunan daerah.
“Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung baik, karena dalam rencana pengembangan bisnis di tahun 2017, Bank Banten memang berusaha meningkatkan portofolio kredit kelolaan dengan fokus pada sekitar perusahaan pembiayaan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta bonafide dengan skema bilateral club deal.maupun sindikasi, kami dapat melihat bahwa saat ini prospek WIKA cukup baik, tentu saja kami mempertimbangkan proyek yang saat ini sedang digarap WIKA, apalagi pemerintah tengah menggenjot program infrastruktur,” ujarnya.
Selain untuk mengembangkan produk, pembentukan Divisi Kredit Komersial Bank Banten adalah untuk mendukung transformasi sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD)/yang memiliki fungsi sebagai lembaga intermediasi, terlebih pengembangan produk telah sesuai dengan misi Bank Banten sebagai pendorong laju pembangunan perekonomian daerah. (Wirda)