JAKARTA – Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) terus fokus melayani kebutuhan nasabah-nasabah institusi atau perusahaan besar baik korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun korporasi non BUMN. Kali ini, melalui Divisi Kredit Komersial Bank Banten memberikan fasilitas kredit bagi PT. BNI Multifinance, serta dilakukannya nota kesepahaman antara Bank Banten dengan anak usaha BNI di bidang industri pembiayaan tersebut, Jumat (24/3).

Pada penandatanganan Perjanjian Kredit yang digelar di Gedung BNI Life Insurance, yang dihadiri oleh Plt Direktur Urama Bank Banten, Lungguk Gultom, Direktur Utama Bank BNI Multifinance Suwaluyo, Direktur Bisnis BNI Multifinance Rana Ranadi, serta Kepala Divisi Kredit Komersial Bank Banten Kemal Idris.

Plt direktur Utama Bank Banten Lungguk Gultom mengatakan, Bank Banten mengucurkan kredit bagi BNI Multifinance senilai Rp 50 miliar.

“Kami memperkuat segmen komersial dengan melaksanakan Perjanjian kredit ini karena Bank Banten adalah bank kebanggan masyarakat Banten. Bank Banten juga memberikan fasilitas kredit modal kerja multifinance dan pinjaman rekening koran untuk BNI multifinance dengan harapan meningkatkan penyaluran kredit Bank Banten. Hingga awal tahun ini di bulan Februari penyaluran kredit Bank Banten sebesar Rp 3,3 triliun,” katanya.

Masih kata dia, tujuan pemberian fasilitas kredit tersebut dipergunakan untuk pembiayaan modal kerja perusahaan pembiayaan untuk pembiayaan Fiance Lease, Consumer Finance, dan Anjak Piutang serta pembiayaan modal kerja dengan tujuan untuk pembiayaan Anjak Piutang.

“Ini juga bertujuan untuk Biaya Operasional PT. BNI Multifinance,” katanya

Selain itu, kini Bank Banten juga berupaya memberikan solusi layanan perbankan terpadu. melalui pemberian fasilitas kredit dan jasa perbankan lainnya dengan skema khusus yang mengakomodasi kompleksitas bisnis perusahaan-perusahaan korporasi. misalnya pemberian fasilitas kredit atau garansi bank kepada vendor, sub-kontraktor, supplier, distributor dan multifinance..

“Dengan BNI Multifinance yang memiliki nasabah 150 perusahaan dan 1.200 nasabag individu, kami berharap kerja sama ini dapat berlangsung baik, karena dalam rencana pengembangan bisnis di tahun 2017, Bank Banten memang berusaha meningkatkan portofolio kredit kelolaan denhan fokus pada sektor perusahaan pembiayaan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta bonafide dengan skema bilateral, club deal maupun sindikasi,” ujarnya

Seperti diketahui, Penyaluran kredit komersial Bank Banten yang dimulai pada triwulan III 2016 menunjukan growt atau kualitas kredit komersial dengan kinerja yang baik. (Wirda)