Bank Banten Resmi Mengelola Kas Pemprov Banten

0
521 views

SERANG – Mulai hari ini Bank Banten secara resmi mengelola kas daerah Provinsi Banten. Hal tersebut seiring dengan dilakukannya penandatangan nota kesapahaman pengelolaan kas daerah bersama Pemprov Banten di kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten.

Perjanjian yang sama sebelumnya sudah dilakukan sekaligus ditandatangani oleh Plt Gubernur Banten Nata Irawan dan Direktur Utama Bank Banten Heru Sukanto di Jakarta Kamis (29/12). Penandatangan hari ini juga dilakukan dan disaksikan oleh pihak Jasaraharja dan Kadirlantas Polda Banten dan Kepala Dinas DPPKD Provinsi Banten Nandy S Mulya.

“Semoga dengan peralihan kas daerah ini Bank Banten dapat melayani masyarakat Banten lebih baik lagi dengan membuka jaringan di semua wilayah Banten,” ujar Heru Sukanto setelah penandatanganan nota kesepahaman, Jumat (30/12).

Heru pun berharap kerjasama antara Bank Banten bersama Pemprov Banten ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat Banten agar dapat melakukan transaksi keuangan melalui Bank Banten.

Tahun 2017 mendatang, Bank Banten memiliki target kredit pegawai sebesar Rp 1,1 triliun. “Dari pegawai Pemprov sebanyak 4.000 dan guru yang telah dilimpahkan ke Pemprov sebanyak 6.000. jadi kurang lebih sebanyak 10.000 pegawai. Sedangkan untuk pegawai kabupaten kota, Bank Banten masih menunggu di tahun depan agar dapat bergabung dengan Bank Banten. Kalau yang sudah setuju semuanya dibilang sudah setuju, namun yang sudah kami kantongi yaitu dengan Pemkot Tangerang, Tangsel, dan Cilegon,” katanya. (Wirda)