Bank Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Pendistribusian bantuan dari Bank Banten ke-posko di kawasan Perum Ciledug Indah, Kota Tangerang.

SERANG – Bank Banten salurkan bantuan untuk para korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Banten. Bank Banten secara tanggap menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana yang terletak di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Penyerahan bantuan Bank Banten dilakukan secara berkala sejak pekan lalu di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang. Kemudian dilanjutkan penyerahan obat-obatan pada Senin (6/1) di Kabupaten Lebak.

Penyerahan bantuan ini merupakan aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Bank Banten atas bencana banjir yang melanda beberapa kawasan di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

“Sejak hari pertama kami sudah bertindak dengan cepat pada saat darurat dengan memberikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan logistik kami berikan ke wilayah yang terdampak secara bertahap. Segala bentuk bantuan yang kami serahkan disesuaikan dengan kebutuhan para korban dan kami pastikan pendistribusian bantuan tersebut tepat pada sasaran,” kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa.

Bantuan untuk wilayah Kabupaten Lebak diserahkan secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kemudian bantuan tersebut disalurkan ke posko pengungsian yang berada di Kecamatan Sajira. Sedangkan penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kota Tangerang, diterima secara simbolis oleh Lurah Ciledug untuk didistribusikan ke posko di Ciledug Indah.

Ia menambahkan, Bank Banten menyalurkan bantuan logistik berupa makanan ringan dan cepat saji, air mineral, perlengkapan dan makanan bayi, pakaian layak pakai, selimut dan tikar untuk para korban yang terkena dampak banjir bandang di wilayah Banten.

“Tidak hanya itu, Bank Banten juga memberikan bantuan berupa mesin kompresor untuk membantu para korban paska bencana banjir,” tambahnya.

Bank Banten juga mendirikan posko kesehatan, bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten di Desa Mayak Kecamatan Curugbitung, Lebak.

Ia menjelaskan, Bank Banten mendirikan posko kesehatan pengobatan gratis untuk mempermudah pelayanan dan mempercepat respon kepada masyarakat yang membutuhkan tindakan medis. Tentu saja hal ini untuk mempercepat pemulihan seiring dengan semakin surutnya banjir, maka akan timbul penyakit pasca banjir.

“Semoga dengan adanya posko ini kami harap kondisi para korban senantiasa terjaga kesehatannya,” katanya.

Ia mengungkapkan, Bank Banten juga terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Banten serta Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memantau kebutuhan para korban banjir.

“Kami berharap bantuan yang disampaikan oleh Bank Banten dapat meringankan beban para korban. Kami pastikan Bank Banten akan selalu hadir untuk memberikan nilai manfaat yang tinggi bagi masyarakat Banten dalam mewujudkan komitmen kami sebagai Bank pilihan masyarakat Banten,” katanya. (skn/aas)