Bank Banten Salurkan Gaji Kepada 4.326 PNS Bulan Ini

0
322

SERANG – Bank Banten telah menyalurkan gaji kepada 4.326 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 37 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten pada bulan ini. Total gaji yang disalurkan bulan ini mencapai Rp 15 miliar.

Direktur Bisnis Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu keputusan Pemkot dan Pemkab di Provinsi Banten untuk sama menyalurkan gaji para pegawainya melalui bank milik daerah tersebut.

Bank Banten menurut Fahmi telah menyiapkan fasilitas dan infrastruktur untuk mempermudah PNS mengambil gaji bulanan. “Sekarang Bank Banten ada 98 ATM di Indonesia yang terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Asean Payment Network, Union Pay dan Jaringan Prima. Untuk memudahkan transaksi, kami memberikan fitur berupa gratis biaya tarik tunai di seluruh Jaringan ATM Bersama dan Jaringan ATM Prima sampai dengan 15 kali transaksi perbulannya. ” katanya melalui telepon seluler, Jumat (2/12).

“Untuk honorer kita tidak tangani. Kalau untuk mereka yang masih ada pinjaman di BJB dapat diselesaikan antar bank,” ujarnya.

Untuk diketahui selain bekerjasama dalam pembayaran gaji pegawai, Bank Banten siap ditunjuk sebagai pengelola kas daerah pemerintah.

“Sebagai salah satu persyaratan bagi bank yang melakukan pengelolaan kas daerah, Bank Banten telah ditetapkan menjadi bank persepsi sehingga dapat menjadi salah satu pilihan bagi wajib pajak untuk memberikan kemudahan membayar pajak, dan dapat menerima setoran pajak-pajak daerah,” ungkapnya. (Wirda)