Bank Banten Santuni Anak Yatim Piatu

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa saat menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim di Kebon Kubil, Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (22/5).

SERANG – Bank Banten memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dalam bentuk tabungan saat menggelar acara buka puasa bersama di Kebon Kubil, Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (22/5).

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, santunan yang diberikan dalam bentuk tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel ini bagian dari literasi keuangan. Bank Banten juga memiliki tugas dari OJK untuk membangun literasi keuangan inklusif. “Untuk itu, kita mencoba menanamkan budaya menabung anak-anak sekolah ini,” katanya.

Menurutnya, ini juga penting agar anak-anak terbiasa menyimpan uang dan tidak dihabiskan semua. Untuk itu, gemar menabung perlu diedukasi sejak dini. Karena ketika dewasa, anak-anak akan belajar bagaimana mengelola keuangan. “Ini penting untuk masa depan,” katanya.

Ia menuturkan, edukasi gemar menabung ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness Bank Banten kepada anak-anak sehingga ketika dewasa bisa mengenal perbankan daerah ini.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam bentuk tabungan, Bank Banten memberikan bingkisan untuk Lebaran. Program literasi keuangan ini akan dilakukan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Banten. (Susi K)