Bank Banten Siap Kembangkan Layanan Berbasis Aplikasi

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menyerahkan potongan tumpeng kepada Gubernur Banten Wahidin Halim saat perayaan ulang tahun ketiga bank daerah tersebut di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Serang, Senin (29/7).

SERANG – Bank Banten sedang mengembangkan layanan berbasis aplikasi yaitu Banten Pay. Sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi dan pembayaran secara non-tunai berbasis smartphone. Sehingga kebutuhan transaksi dapat terpenuhi dengan cepat, mudah, dan aman. Ini diungkapkan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus saat perayaan ulang tahun ketiga yang berlangsung di Kantor Pusat Non Operasional Bank Banten, Serang, Senin ( 29/7).

Hal ini mendukung Gerakan Non Tunai Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat menuju cashless society melalui komitmen layanan berupa kemudahan dalam menggapai pengalaman penuh makna, kapan pun dimana pun.

“Improvisasi yang terus dilakukan Bank Banten diharapkan menjadi fondasi yang baik bagi perkembangan Bank Banten untuk tahun-tahun selanjutnya,” katanya.

Perayaaan ulang tahun ini dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Kepala Tim Sistem Pembayaran Bank Indonesia Provinsi Banten Erry Suryanto, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Komisaris Utama Bank Banten Media Warman, Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, dan lainnya.

Seremoni perayaan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Di HUT ke-3 Bank Banten ini mengangkat tema “Sinergi Bangun Kepercayaan” sebagai wujud nyata dari komitmen Bank Banten untuk hadir, bersinergi, berkolaborasi dan memberikan nilai tambah.

“Secara tegas misi kami mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten. Seluruh Produk, Layanan, dan kegiatan sosial kami senantiasa memprioritaskan wilayah dan masyarakat Banten,” katanya.

Sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam peringatan HUT ke-3 Bank Banten yaitu melakukan Tanggung Jawab Sosial dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan yang terkumpul di Rekening Bank Banten Peduli Banten. Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban dari hasil pengumpulan dana masyarakat atas bencana Tsunami Banten yang terjadi pada Desember 2018. Bantuan berupa 1 (satu) unit mobil ambulans, 100 paket kompor dan tabung gas tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Kabupaten Pandeglang (23/7).

Bank Banten juga turut berpartisipasi dalam program Revitalisasi Lingkungan, penanaman pohon dan pembuatan taman di lingkungan kawasan Masjid Agung Banten Lama yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten.

Selain itu, Bank Banten juga akan melakukan inisiasi pengembangan desa wisata – desa industri yang berada di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan tersebut merupakan cerminan dan keberpihakan Bank Banten sebagaimana pernyataan komitmen kepada pemangku kepentingan yang akan dideklarasikan tepat pada usia ke-3 Bank Banten yakni menginspirasi hidup yang lebih baik.

Saat ini beroperasi 26 Kantor Cabang (KC), 12 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 4 Kantor Kas di Banten, 11 Payment Point di Banten, 5 Smart Van atau mobil kas keliling yang beroperasi di Banten, dan 149 unit ATM se-Indonesia. (Susi K)