Bank bjb Adakan Program One Year One Book untuk Karyawan

bjb
Karyawan bjb KCK Banten Leli Yusnida memperlihatkan salah satu buku dalam program one year one book, Senin (22/2).(Foto: Susi K)

SERANG – Bank bjb terus memperkaya wawasan karyawan, salah satunya lewat program one year one book. Dengan program ini, setiap karyawan Bank bjb mulai dari pimpinan hingga karyawan dari berbagai divisi diharuskan membaca buku. Setelah dibaca, isi buku akan dipresentasikan.

PIC One Year One Book Bank bjb KCK Banten, Nufaisha Ansariffa mengatakan, program ini dimulai awal tahun. Pada Februari ini, para karyawan diharuskan mendaftarkan judul buku dan nama pengarang untuk menghindari ada judul buku yang sama. “Sementara buku yang dibacakan bebas, tapi tidak termasuk majalah, atlas, komik. Buku-buku yang dibaca harus ilmiah,” katanya, Senin (22/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kata dia, setelah dibaca, pada Oktober atau November mendatang akan dipresentasikan di hadapan karyawan. Dengan begini, para karyawan bisa berbagai ilmu tentang buku yang dibaca. “Jadi sama-sama berbagi nilai positif untuk karyawan,” katanya.

Kata Nufaisha, ini juga mengamalkan nilai Go Spirit Bank bjb pada poin intelegensi yakni selalu memberikan solusi yang terbaik, berkeinginan kuat untuk mengembangkan diri, dan menyukai perubahan yang positif. “Yang paling penting yakni berkeinginan kuat untuk mengembangkan diri,” katanya.

Manajer Operasional Bank bjb KCK Banten Mardianto mengatakan, lewat program ini, karyawan dipaksa untuk membaca buku di sela-sela waktu bekerja atau di rumah sehingga tidak hanya fokus pada pekerjaan. “Sekarang karyawan mulai mempersiapkan diri,” katanya.

Ia berharap, dengan program ini, karyawan bisa meningkatkan kualitas dan menambah wawasan. “Dengan begini, minat baca karyawan bisa meningkat dan bisa berbagi ilmu dengan karyawan lain ketika presentasi,” harapnya. (RB/skn/ags)