Bank bjb Bantu Korban Banjir di Banten

CEO Kanwil IV Bank bjb Edy Kurniawan Saputra saat menyerahkan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim yang berlangsung di Kota Tangerang.

SERANG – Bank bjb menunjukkan kepekaan sosial kepada para korban bencana di wilayah Tangerang dan Lebak dengan memberikan bantuan. Bantuan diserahkan simbolis oleh CEO Kanwil IV Bank bjb Edy Kurniawan Saputra kepada Gubernur Banten Wahidin Halim di Kota Tangerang, pekan lalu.

CEO Kanwil IV Bank bjb Edy Kurniawan Saputra mengatakan, bantuan kali ini di antaranya berupa 5.000 lembar selimut. “Saat simbolis diberikan sekitar 500 pieces karena proses pengadaan memerlukan beberapa hari sehingga dilakukan bertahap,” katanya.          

Ia menambahkan, bantuan diserahkan ke Pemprov Banten agar disalurkan ke berbagai posko yang ada. Sementara pemberian selimut merupakan kebutuhan yang penting agar para korban tidak kedinginan saat berada di pengungsian. “Setelah koordinasi, selimut salah satu barang dibutuhkan sehingga Bank bjb memberikan selimut,” tambahnya.

Kepala Bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten Sakti Ramadhani mengatakan, Bank bjb juga akan menyalurkan bantuan yang merupakan donasi dari para karyawan Bank bjb dan dana CSR kepada korban banjir. “Selain itu, kebetulan masih ada juga dana donasi masyarakat saat tsunami tahun lalu yang tersisa,” katanya.

Dengan dana yang ada, lanjut dia, Bank bjb KCK Banten juga akan melakukan penyerahan bantuan barang lainnya yang dibutuhkan seperti makanan, air mineral, dan lainnya.  “Bantuan akan terus disalurkan dan dikoordinasi dengan posko terkait barang yang dibutuhkan,” tuturnya.

Direktur Operasional Bank bjb Teddy Setiawan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moral dan material dari perusahaan bagi para korban banjir yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana. “Diharapkan bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban,” katanya.

Selain itu, khususnya bagi karyawan-karyawati Bank bjb yang menjadi korban banjir, menjadi tanggung jawab perseroan juga untuk ikut terlibat dalam upaya meringankan beban karyawan dan karyawati Bank bjb dalam berbagai situasi. “Kami merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah pemulihan yang diperlakukan secepatnya dilakukan agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sedia kala,” katanya.

Selain itu, Bank bjb juga akan mendirikan Posko Bantuan bjb yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat respons kepada masyarakat yang membutuhkan. Keberadaan posko amat dibutuhkan masyarakat sebagai alat koordinasi pertolongan kebencanaan.

“Kami berharap agar banjir ini bisa segera surut dan berakhir. Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut. Mudah-mudahan bantuan yang kami bisa berikan bisa memberi kontribusi kepada para pengungsi yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam potensi penyakit,” katanya. (Susi K)