Bank bjb KCK Banten Apresiasi Juara MTQ

bjb
Kepala Kanwil IV Bank bjb Denny Mulyadi (kiri) dan Gubernur Rano Karno berfoto bersama kafilah Banten yang berhasil membawa Banten menjadi juara umum MTQ Nasional XXVI. (Foto: Cahaya)

SERANG – Sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang MTQ Nasional XXVI asal Banten, Bank bjb KCK Banten memberikan hadiah dalam bentuk tabungan. Penyerahan hadiah ini bertepatan dengan prosesi kirab yang dilakukan Pemprov Banten beberapa hari lalu.

Kepala Kanwil IV Bank bjb Denny Mulyadi mengatakan, sebanyak 24 peserta MTQ asal Banten berhasil mengharumkan nama Banten di kancah nasional sehingga patut diberikan apresiasi. “Bank bjb memberikan hadiah berupa uang dalam bentuk tabungan,” katanya.

Hadiah ini diberikan kepada pemenang dengan total Rp65 juta dengan perincian juara satu Rp5 juta, juara dua sebesar Rp2,5 juta, dan juara tiga sebesar Rp1 juta. “Sengaja dalam bentuk tabungan karena ingin membiasakan anak-anak untuk bertransaksi di perbankan,” katanya.

Sementara hadiah yang diberikan Bank bjb merupakan bentuk kegembiraan yang dilakukan spontanitas. “Ketika tahu menjadi juara umum, langsung berkoordinasi agar bisa berpartisipasi,” katanya.

Kata dia, prestasi yang diraih para kafilah Banten dalam ajang MTQ Nasional juga menjadi kebanggaan bagi Bank bjb sebagai perbankan daerah. “Bangga karena setelah 16 tahun berdiri menjadi Provinsi Banten bisa meraih juara umum MTQ,” katanya.

Ia berharap, prestasi yang diraih para kafilah ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Banten untuk terus membangun semangat membaca Alquran kapan pun dan di mana pun. “Semoga hadiah yang diterima bermanfaat,” harapnya. (Susi K/Radar Banten)