Bank bjb KCK Banten Siapkan Uang Receh Rp30 Miliar

Pemimpin Bank bjb KCK Banten Budiatmo Sudradjat saat melayani penukaran uang pecahan kecil kepada nasabah.

SERANG – Bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) menyiapkan uang receh sebanyak Rp30 miliar untuk melayani masyarakat yang akan menukar uang. Uang pecahan kecil mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000 itu biasanya untuk kebutuhan Lebaran.

Pemimpin Bank bjb KCK Banten Budiatmo Sudradjat mengatakan, Bank bjb KCK Banten penyediaan dana sebesar Rp30 miliar untuk uang pecahan kecil dilakukan secara secara bertahap karena pengambilan uang pecahan dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten. “Penukaran ini berlaku bukan hanya nasabah, tapi juga masyarakat umum,” katanya, Senin (18/5).

Menurutnya, penukaran di Bank bjb KCK Banten dimulai sejak pada pekan lalu. Transaksi penukaran setiap hari mengalami kenaikan. “Mendekati Lebaran, semakin ramai nasabah maupun masyarakat yang menukarkan uang,” tuturnya.

Beberapa nasabah, lanjut dia, yang menarik uang di teller juga meminta uang kecil pecahan kecil untuk kebutuhan pribadinya. “Bagi nasabah dibatasi maksimal Rp5 juta agar bisa mengakomodir semua nasabah dan masyarakat. Jika ingin menukarkan lebih dari Rp10 juta bisa konfirmasi terlebih dahulu,” kata Budiatmo. (Susi K)