Bank bjb Kembangkan Teknologi QR Code

0
904 views
Ilustrasi

SERANG – Bank bjb sebagai perbankan daerah yang menasional terus mengembangkan layanan digitalnya. Salah satunya melalui pengembangan teknologi QR Code dalam bertransaksi.

Kepala Bank bjb KCK Banten Sakti Ramadhani mengatakan, Bank bjb sedang mengembangkan teknologi digital berbasis QR Code, yakni E-Money Server Based untuk transaksi menggunakan QR Code. “Mobile banking Bank bjb kini lebih user friendly dan ada penambahan fitur lainnya,” katanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, layanan QR Code sedang menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mudah-mudahan bisa segera keluar dan diluncurkan. “Layanan ini juga sudah dilakukan uji coba,” katanya.

Ia menjelaskan, QR Code ini bisa diterapkan di Tangerang untuk program Tangerang Pay dan Kartu Multiguna Pemprov Banten. Dengan teknologi berbasis aplikasi ini akan semakin mempermudah pemda untuk memaksimalkan pendapatan. “Ini juga akan mempermudah nasabah atau masyarakat dalam membayar distribusi,” katanya.

Ia mengungkapkan, Bank bjb juga memberikan layanan self service banking machine atau E-Kiosk dan transaksi menggunakan chat board. Ada pula layanan digital Laku Pandai, new EDC, dan virtual assistant.

“Dengan hadirnya produk-produk digital tersebut kami harapkan dapat meningkatkan kecepatan dan kemudahan transaksi bagi nasabah,” katanya.

Kehadiran teknologi itu untuk melengkapi aplikasi bjb Digi yang diluncurkan pada 2014 lalu. Hingga saat ini terdapat 147.817 user bjb Digi dengan transaksi rata-rata per bulan sebanyak 966 ribu transaksi senilai Rp455 miliar.

“Dengan begini, teknologi digital Bank bjb semakin beragam dan akan semakin memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi,” katanya.

Ia menuturkan, meskipun Bank bjb sebagai perbankan daerah, tetapi sudah masuk 15 besar perbankan nasional. Bank bjb menargetkan bisa masuk sepuluh besar perbankan nasional berkinerja baik. “Layanan digital QR Code ini sebagai komitmen Bank bjb untuk meningkatkan layanan kepada nasabah,” tuturnya. (skn/aas/ira)