Bank bjb Sinergi dengan Kanwil Kemenkumham Banten

bjb
Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Ajub Suratman (kiri) Kepala Kanwil IV Bank bjb Denny Mulyadi (tengah), dan Kepala Bank bjb KCK Banten Kunto Aji. (Foto: Susi K)

SERANG – Kanwil IV Bank bjb bersinergi bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten dengan menandatangani MoU. Kerja sama ini ditandatangani Kepala Kanwil IV Bank bjb Denny Mulyadi dan Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Ajub Suratman. MoU ini dilakukan bertepatan dengan perayaan 17 Agustus di halaman Kanwil Kemenkumham Banten.

Penandatanganan kerja sama ini sebagai bentuk sinergi antarkedua lembaga dalam mempermudah layanan baik kepada pegawai melalui payrolll dan pemberian fasilitas kredit. Selain itu, penggunaan e-money bagi warga binaan dengan project pertama di Rutan Pandeglang. Bank bjb juga menyerahkan dana CSR senilai Rp200 juta untuk pembangunan ruang pembinaan di Rutan Pandeglang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Ayub mengatakan, Kemenkumham Banten melakukan MoU dengan Bank bjb sebagai bentuk sinergitas. Ini juga untuk mendukung tata nilai Kemenkumham yakni PASTI. Bank bjb juga menyerahkan dana CSR untuk warga binaan di Pandeglang dan penggunaan e-money,” katanya.

E-money ini akan menjadi alat transaksi bagi warga binaan dan keluarga juga tidak akan diperkenankan membawa makanan karena semua tersedia di koperasi. Untuk penggunaan e-money ini akan dimulai di Pandeglang dan akan berlaku di seluruh lapas dan rutan yang dikelola koperasi. “Keluarganya bisa transfer ke nomor e-money dan tidak ada uang beredar di lapas dan rutan. Ini akan sangat membantu walaupun singkat, tapi pas,” katanya.

Kepala Kanwil IV Bank bjb Denny Mulyadi mengatakan, ini salah satu aplikasi responsif bagaimana Bank bjb dan mitranya dan mendukung program dari Kemenkumham Banten. Dengan seperti ini program yang ada bisa berjalan.

“Program Kemenkum HAM perlu didukung semua pihak, salah satunya program e-money sehingga tidak lagi menggunakan uang tunai,” katanya.

Ia berharap, Bank bjb akan terus mendukung dan mendorong semua program pemerintah khusus program Kemenkumham. “Sehingga peran Bank bjb punya arti dalam membangun daerahnya,” harapnya.

Kepala Bank bjb KCK Banten Kunto Aji mengatakan, kerja sama ini sengaja dikonsep antar Kanwil IV Bank bjb dengan Kanwil Kemenkumham Banten untuk mempercepat dan mempermudah sehingga bisa menjangkau seluruh wilayah di Banten. Kerja sama ini meliputi sistem penggajian dan pemberian fasilitas kredit bagi pegawai dengan maksimal Rp500 juta . “Bank bjb juga bisa mendukung kegiatan dari Kemenkumham,” katanya. (Susi K/Radar Banten)