Bank bjb-Universitas Telkom Jalin Kerja Sama

0
78
Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dan Rektor Universitas Telkom Adiwijaya saat penandatanganan kerja sama, Senin (16/9).

SERANG – Bank bjb kerja sama dengan Universitas Telkom, mengenai pengembangan sumberdaya institusi, tridharma perguruan tinggi dan jasa layanan perbankan. Kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dengan Rektor Universitas Telkom Adiwijaya, Senin (16/9). 

Bank bjb melihat peluang dan potensi yang besar dalam pengembangan usaha dari Universitas Telkom. Kerja sama ini akan ditindaklanjuti dengan beberapa kerja sama, salah satunya penempatan jaringan Kantor Kas Bank bjb di kawasan kampus Universitas Telkom.

Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, rencana kerja sama ini salah satunya didasari besarnya peluang dan potensi pengembangan usaha yang bisa dirasakan kedua belah pihak. Baik Bank bjb maupun Universitas Telkom dinilai bisa menjadikan kesepakatan kerja sama ini sebagai pijakan guna memaksimalkan potensi benefit masing-masing.

“Bank bjb hadir sebagai mitra bagi lembaga maupun masyarakat Indonesia dalam membangun negeri. Berbagai langkah bisnis yang kami lakukan tak melulu diarahkan pada orientasi keuntungan semata, lebih dari itu. Perseroan menilai bahwa salah satu visi terbaik yang harus ditunaikan dalam setiap kerja sama ialah upaya untuk mendorong pertumbuhan bersama,” katanya dikutip dari siaran pers.

Ruang lingkup kerja sama antara bank bjb dengan Universitas Telkom merupakan kerja sama saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Transaksi, yaitu sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, funding dan lending, payroll service, edupay, virtual account, internet banking corporate, talent scouting dan campus career day bagi lulusan dan mahasiswa tingkat akhir Universitas Telkom. Selain itu, on the job training atau kuliah kerja lapangan bagi mahasiswa Universitas Telkom, pembukaan jaringan Kantor Kas bank bjb di lingkungan Universitas Telkom, dan Jasa layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan para pihak.

Selain itu, adapun potensi yang dapat digarap oleh Bank bjb dari kerja sama ini antara lain potensi pembukaan kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom, potensi pembukaan rekening giro non-perorangan, jumlah mahasiswa sebanyak ±28.000. “Potensi pembayaran biaya pendidikan dan asrama, setidaknya Bank bjb dapat menyerap 20 persen dari bank existing,” katanya.

Selain itu, adanya potensi mahasiswa baru sebanyak ±7000 orang mahasiswa, jumlah karyawan dan dosen ±1200 orang (potensi payroll service dan KGB), potensi pemberian Kredit Komersial untuk pembangunan gedung baru. “Banyak potensi yang kedepan bisa kembali dikerjasamakan,” katanya.

Universitas Telkom merupakan salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia, Universitas Telkom merupakan universitas di bawah Yayasan Pendidikan Telkom milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) yang dibentuk pada 2013. Universitas Telkom merupakan penggabungan dari 4 perguruan tinggi memiliki jumlah mahasiswa di Telkom University 28.000 orang mahasiswa dengan 7 fakultas dan 31 program studi dan rencana akan menambah 2 fakultas baru. (skn/aas/ags)