Bank BTN KCP Rangkasbitung Diresmikan

0
2350


LEBAK – Manajemen Bank Tabungan Negara (BTN) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rangkasbitung. Peresmian Bank BTN KCP Rangkasbitung diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan perekonomian masyarakat.
Deputi Kepala Kantor Wilayah II BTN Jakarta – Banten Wiyaksono menyatakan, keberadaan Bank BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rangkasbitung diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Untuk itu, Bank BTN membuka dan meresmikan KCP Rangkasbitung untuk mendekatkan pelayanan. Jika selama ini, masyarakat yang akan melakukan kerja sama dengan BTN harus ke Cilegon, maka sekarang nasabah dan pengembang cukup datang ke Bank BTN KCP Rangkasbitung.
“Ini untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat Rangkasbitung dan Kabupaten Lebak. Karena di sini banyak potensi,” kata Wiyaksono di KCP Rangkasbitung, Kamis (3/6).
KCP Rangkasbitung memiliki fungsi untuk menghimpun dana dan menyalurkan kredit terhadap masyarakat, pengembang, dan pelaku usaha kecil menengah (UKM). Tahun ini, dana untuk kredit KPR subsidi dan non subsidi mencapai Rp93 miliar. Rencananya ke depan, penyaluran kredit untuk KPR subsidi dan non subsidi di Lebak ditargetkan Rp101 miliar.
“Nilainya akan terus ditingkatkan. Apalagi, Lebak terus berkembang dan pengembang perumahan terus tumbuh,” terangnya.
Camat Rangkasbitung Yadi Basaria Gunawan mengapresiasi, peresmian Bank BTN KCP Rangkasbitung. Kehadiran Bank BTN di Rangkasbitung akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.
“Alhamdulilah, kehadian Bank BTN bakal meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat Lebak,” ungkapnya.(Mastur)