Bank Indonesia Bantu Korban Banjir di Banten

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja bersama pegawai BI saat menyalurkan bantuan beberapa waktu lalu.

LEBAK – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten memberikan bantu bagi korban banjir yang terjadi pada awal tahun 2020. Ini sebagai bentuk kepedulian BI Banten kepada para korban bencana. Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja.

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten Renny Maharani mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia sebagai dedikasi untuk negeri. Dengan bantuan ini dapat membantu pengungsi korban bencana banjir dalam keadaan tanggap darurat bencana. “Ini bisa meringankan para korban bencana banjir beberapa waktu lalu,” katanya, akhir pekan lalu.

Bantuan yang disalurkan ke beberapa daerah seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Lebak. Beberapa bantuan yang disalurkan BI Banten antara lain selimut, kasur, bubur bayi, popok bayi dan dewasa, pakaian dalam, obat-obatan, pakaian sekolah SD, SMP, SMA, karbol pembersih lantai, sekop untuk pembuangan lumpur, kain pel, dan handuk.

“Bantuan di Kabupaten Lebak disalurkan ke poskl induk gedung PGRI di Kecamatan Sajira. Untuk di Tangerang Raya bekerja sama dengan BPBD. Total ada empat pikap bantuan yang disalurkan,” katanya.

Ia berharap, masyarakat sabar dan tabah menghadapi musibah dan segera bangkit lagi. Semoga bisa membantu meringankan para korban bencana. (Susi K)