Bank Indonesia Buka BI Corner di Perpustakaan Banten

0
2.097 views

SERANG – Bank Indonesia meresmikan BI Corner yakni sarana pojok baca dan sarana e-book bagi masyarakat di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten, Jumat (9/6).

Melalui BI Corner, Bank Indonesia terus berupaya memberikan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Khususnya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keberadaan dan peran BI terhadap perekonomian Indonesia.

Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi mengungkapkan, BI Corner merupakan program sosial Bank Indonesia dengan menyediakan sarana pojok baca di perpustakaan dan lembaga pendidikan maupun fasilitas publik yang strategis di seluruh Indonesia.

“Rencananya kami akan bangun 1.000 BI Corner hingga tahun 2019. Untuk mencapai target tersebut, rencananya di tahun 2017 ┬ákami akan bangun 200 BI Corner,” katanya kepada awak media.

Menurutnya, dengan di bangunnya 1.000 BI Corner tersebut, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda terkait ekonomi termasuk peranan Bank Indonesia di dalamnya.

“Kami ingin masyrakat Banten paham betul, contohnya dalam hal moneter dan perekonomian,” kata Rosmaya.

Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, dengan diresmikannya BI Corner pada hari ini diharapkan menjadi akses dan fasilitas yang mendukung masyarakat untuk lebih mengetahui tentang Bank Indonesia.

“Hari ini sebenarnya adalah peresmian BI Corner ke-8 di Kota Serang, ke 22 se-Provinsi Banten dan ke-262 se-Indonesia,” kata Budi.

Selain menyediakan 327 eksemplar buku, BI Corner juga menyediakan fasilitas e-book dan fasilitas pendukung lain, di antaranya rak, meja dan komputer, sofa, lampu, tv dan 1 set komputer untuk pustaka digital. (Wirda GarizaHaq)