Bank Panin KCU Serang Perkuat Mental Karyawan

SERANG – Bank Panin Kantor Cabang Utama (KCU) Serang menggelar team building yang berlangsung di Cibodas Camping Ground, Cianjur pada 12-13 Oktober 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat mental karyawan agar siap menghadapi tantangan kedepannya.

Branch Manager Bank Panin KCU Serang Muhammad Rony Rochim mengatakan, kegiatan team building ini rutin digelar setiap tahun dengan konsep yang berbeda. Kegiatan ini bertujuan agar karyawan mempunyai mental yang kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan masalah perbankan yang setiap hari karyawan hadapi. Selain itu, juga mampu memberikan solusi yang terbaik agar tujuan bersama yang ingin dicapai bisa tercapai dengan baik. “Mental karyawan harus terus dikuatkan agar siap menghadapi beragam tantangan,” katanya.

Menurutnya, berbeda dengan kegiatan tahun lalu, arung jeram. Kali ini, tema yang diusung yakni mental revolution. Untuk hari pertama dilakukan outbond yang menanamkan mental sebagai pemenang dan karyawan menginap di tenda. Pada hari kedua, karyawan diajak melakukan pendakian ke air terjun Gunung Gede. “Tema yang diusung sesuai dengan kebutuhan agar lebih tepat,” katanya.

Menurutnya, team building ini memang tidak diikuti semua karyawan dan dilakukan secara bertahap. Pada kesempatan ini diikuti tim bisnis dan supervisor yang berjumlah 40 karyawan.

Ia berharap, lewat team building ini akan membuat tim KCU Serang akan semakin kuat khususnya mentalnya semakin terasah sehingga mampu berkontribusi secara baik bagi Bank Panin KCU Serang. “Mencapai semua yang ingin dicapai tahun ini,” katanya. (skn/aas/ags)